Dandim 0322/Siak Ekspos Capaian Progres Hari Keenam Kegiatan Tambahan Program Unggulan Kasad Pada TMMD 119, Berikut Daftarnya 

Senin, 26 Februari 2024 - 14:54:45 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di wilayah Kodim 0322/Siak, berbagai kegiatan tambahan yang merupakan program unggulan Kasad turut dilaksanakan untuk memberikan dampak positif yang lebih luas kepada masyarakat di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau.

Adapun capaian progres dari beberapa kegiatan tambahan yang dilaksanakan diantaranya, seperti perehapan satu unit Mushollah yang telah mencapai progres sebesar 20% pada hari keenam tepatnya pada Senin (26/02/2024).

"Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana ibadah masyarakat, menciptakan lingkungan yang nyaman, dan mendukung keberagaman aktivitas keagamaan di Desa," kata Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Catatanriau.com.

Lebih jauh dijelaskan Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, adapun untuk rehap rumah tidak layak huni (RTLH), saat ini sudah mencapai progres sebesar 34%.

"Untuk program RTLH, empat unit rumah yang tidak layak huni sedang dalam proses pembongkaran bagian-bagian rusak, pengecoran pondasi, pemasangan batu, dan pemasangan atap. Saat ini, capaian kerja mencapai 34%, menunjukkan progres signifikan dalam upaya menyediakan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu lanjut Dandim, adapun untuk Karya Bhakti Pembersihan Pasar Sabak Auh hingga saat ini masih belum dilaksanakan secara optimal, meskipun masih pada tahap awal, program Karya Bhakti Pembersihan Pasar Sabak Auh telah dimulai. 

"Capaian kerja pada tahap ini masih 0%, namun diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kebersihan dan kenyamanan pasar," imbuhnya.

Kemudian untuk pembangunan (Mandi, Cuci, Kakus) MCK 2 Unit lanjut Dandim, saat ini sudah mencapai progres sebesar 43%.

"Pembangunan MCK ini diharapkan dapat memberikan akses fasilitas sanitasi yang memadai bagi masyarakat, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan," ulasnya.
 

Kemudian lanjut Dandim, adapun untuk pembangunan Manunggal Air Bersih 2 Titik masih dalam progres 0%. Meskipun belum mencapai progres kata Dandim, program Manunggal Air Bersih dengan target 2 titik ini nantinya diharapkan dapat memberikan akses air bersih yang memadai bagi masyarakat, menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup.

"Dengan capaian ini, TMMD 119 di Kodim 0322/Siak terus bergerak maju, memberikan dampak positif dan nyata dalam pembangunan Desa secara holistik dan berkelanjutan. Semua kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menciptakan perubahan yang signifikan," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex